NIDN
Nama MUHAMMAD ZIA ALGHAR, S.Mat., M.Pd

Riwayat Pendidikan

No Jenjang Jurusan Institusi Tahun Tamat
1 SD SD TAMANSISWA 2010
2 SLTP SMP NEGERI 2 KOTA BOGOR 2013
3 SLTA MIPA SMA NEGERI 2 KOTA BOGOR 2016
4 S1 Matematika UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG 2020
5 S2 Magister Pendidikan Matematika UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG 2022

Riwayat Pelatihan

No Nama Pelatihan Tahun Jumlah Jam Sertifikat
1 Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) NVIVO for Qualitative Research 2023 69 Jam Lihat

Riwayat Seminar

No Judul Tahun Jenis Peran Penyelenggara
1 MIC 2025 "Integration of Natural Science, Social Sciences, Education and Technology with the Quran" 2025 Internasional Pemakalah STAI Al-Muhajirin Purwakarta
2 Prosiding Mahasendika "Peran Etnomatematika dalam Penguatan Budaya Bangsa Melalui Kurikulum Merdeka Belajar" 2024 Nasional Pemakalah Universitas Mahasaraswati Denpasar
3 The 9th ICIED "Exploring Contemporary Challenges and Innovations in Education" 2024 Internasional Pemakalah FITK UIN Malang
4 1st International Student Conference "Raising Youth Talent for Global Involvement through Reformative Education" 2023 Internasional Pemakalah FITK UIN Malang

Riwayat Publikasi

No Judul Tahun Jenis Url
1 Islamic Integrated Maths: Mathematical Logic in the Qur'an 2024 Jurnal Lokal/Nasional Blm Akreditasi Buka
2 Systematic Literature Review: Islamic Integrated Maths from Hadith 2024 Jurnal Lokal/Nasional Blm Akreditasi Buka
3 Systematic Literature Review: Implementation of Ethnomodelling in Mathematics Learning 2024 Jurnal Nasional Terakreditasi Buka
4 Rekonstruksi Model Matematis Pada Ornamen Pagoda Tian Ti Menggunakan Lindenmayer System 2024 Jurnal Lokal/Nasional Blm Akreditasi Buka
5 Rekonstruksi Model Matematis Pada Ornamen Pagoda Tian Ti Menggunakan Lindenmayer System 2024 Jurnal Lokal/Nasional Blm Akreditasi Buka
6 Raising Youth Talent for Global Involvement through Reformative Education 2024 Buku (ISBN) Buka
7 Ethnomathematics: Exploration of Mathematical Concepts in the Gate of Jamik Mosque Sumenep 2024 Jurnal Lokal/Nasional Blm Akreditasi Buka
8 Etnomatematika: Eksplorasi konsep matematika pada pintu kantor koneng Keraton Sumenep 2024 Prosiding (ISBN) Buka
9 Etnomatematika: Eksplorasi Konsep Matematika pada Jam Gadang Bukittinggi sebagai Sumber Belajar Matematika 2024 Jurnal Lokal/Nasional Blm Akreditasi Buka
10 The Failure of National Madrasah Science Competition Students in Solving Islam-Integrated Mathematics Problem on Triangle Material 2024 Jurnal Nasional Terakreditasi Buka
11 Etnomodelling: Pemodelan Geometri Fraktal Pada Ornamen Pintu di Keraton Sumenep Menggunakan Sistem Lindenmayer 2024 Jurnal Nasional Terakreditasi Buka
12 Integrasi Islam dan Sains: Telaah Terhadap Konsep Matematika dalam Hadits Keutamaan Membaca Shalawat 2024 Jurnal Nasional Terakreditasi Buka
13 Strategy for predicting graduation rates of Muhammadiyah Ponorogo University students using fuzzy Tsukamoto theory 2024 Jurnal Nasional Terakreditasi Buka
14 Rancangan Pembelajaran Matematika Terintegrasi Islam melalui Problem Based Learning pada Materi Peluang Majemuk 2024 Jurnal Lokal/Nasional Blm Akreditasi Buka
15 Keberhasilan siswa kompetisi sains madrasah nasional dalam menyelesaikan soal matematika terintegrasi Islam pada materi segitiga 2024 Jurnal Nasional Terakreditasi Buka
16 Model Integrasi Mathematics to Explore Al-Quran: Sebuah Studi Literatur Sistematik 2024 Jurnal Lokal/Nasional Blm Akreditasi Buka
17 Trends in Al-Qur’an-Integrated Mathematics Research: A Bibliometric Analysis of 2014-2024 2024 Prosiding (ISBN) Buka
18 The Arithmetic Sequences in Making Traditional Cast Nets in Lombok 2023 Jurnal Nasional Terakreditasi Buka
19 Ethnomathematics: The exploration of fractal geometry in Tian Ti Pagoda using the Lindenmayer system 2023 Jurnal Nasional Terakreditasi Buka
20 Integrative Mathematics: Mathematical Concepts in Hadiths with the Theme of Uqiyah 2023 Jurnal Lokal/Nasional Blm Akreditasi Buka
21 Exploration of the Concept of Relation and Function in the Quran with the Theme of Q.S. Ar-Rahman 2023 Jurnal Lokal/Nasional Blm Akreditasi Buka
22 Ethnomathematics: Exploration of Fractal Geometry in Gate Ornaments of the Sumenep Jamik Mosque Using the Lindenmayer System 2023 Jurnal Nasional Terakreditasi Buka
23 Ethnomathematics: Arithmetic sequence patterns of Minangkabau carving on singok gonjong 2022 Jurnal Nasional Terakreditasi Buka
24 Modeling plant stems using the deterministic Lindenmayer system 2021 Jurnal Nasional Terakreditasi Buka